Pop Up Market yang digelar di Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan menghadirkan banyak keseruan.
Bazar kekinian yang 100 persen terdiri dari merek lokal karya anak bangsa ini menjadi pilihan bagi masyarakat, khususnya kaum muda untuk mengisi akhir pekan.
Berbeda dengan Pop Up Market di tempat lainnya, gelaran di Pasar Santa ini menghadirkan berbagai produk kreatif dari 30 stan peserta.
• KPAI Berikan Penilaian Jakarta Memiliki Nilai Sangat Baik Bertepatan HUT DKI Jakarta
• Festival Damai Milenial Road Safety di Monas Minggu (23/6): Hiburan Artis dan Parade Pakaian Daerah
• VIDEO: Ennichisai Festival Little Tokyo di Blok M Dijejali Ribuan Pengunjung
Kepala Pasar Santa, Ahmad Subhan mengungkapkan, Pop Up Market di Pasar Santa diikuti oleh UMKM Binaan dari Pemerintah Kota Jakarta Selatan yang sebelumnya ikut dalam program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) . Selain itu, ada beberapa UMKM yang berasal dari Pasar Santa itu sendiri.
"Ini merupakan program dari Dinas UMKM dalam membina pelaku usaha agar dapat mengembangkan usaha maupun melakukan promosi terhadap produk usaha mereka," ujar Subhan ditemui pada Minggu (23/6/2019).
Kegiatan ini sudah berlangsung sejak Jumat dan berakhir pada Minggu. Ribuan pengunjung, kebanyakan kaum milenial, meramaikan kegiatan itu.
Subhan menyebut, selain bazar, kegiatan itu juga diisi dengan sejumlah hiburan, kampanye membaca bagi anak-anak dan kegiatan seduh kopi bersama yang merupakan ciri khas dari Pasar Santa yang selama ini dikenal sebagai pusat penjualan kopi di Jakarta.
"Kegiatan seduh bersama ini sekaligus sebagai upaya edukasi kepada para pengunjung tentang berbagai manfaat kopi sekaligus menunjukkan eksistensi bahwa Pasar Santa lekat dengan industri kopi," terangnya.
• Festival Little Tokyo Berdampak Positif Terhadap Ekonomi di Kawasan Melawai Blok M Jakarta Selatan
• Berburu Kuliner Jepang di Jakarta Little Tokyo Ennichisai
Adapun produk yang dijual dalam bazar ini mulai dari clothing line, kuliner khas betawi dan kuliner olahan kreatif, aksesori, aneka kopi nusantara serta berbagai produk kreatif lainnya.
Salah satu produk yang ditawarkan dalam bazar itu yakni susu kambing etawa RBM. Berawal dari UMKM di Tegal, produk susu bubuk itu kini mencoba merambah ke skala nasional.
"Adanya kegiatan seperti ini tentu saja sejalan dengan misi kita untuk mengenalkan produk lokal ini ke masyarakat. Susu bubuk kambing etawa produk kami satu-satunya produk lokal di Indonesia dan harus bersaing dengan produk luar. Secara kualitas, kami tidak kalah meskipun kami berangkat dari UMKM. Apalagi kami memberdayakan para peternak lokal," ujar Agus A Mile selaku Direktur PT RBM Susu Nusantara.
https://wartakota.tribunnews.com/2019/06/23/puluhan-umkm-promosikan-produk-unggulan-di-pop-up-market-di-pasar-santaBagikan Berita Ini
0 Response to "Puluhan UMKM Promosikan Produk Unggulan di Pop Up Market di Pasar Santa - Warta Kota"
Post a Comment